GEMSTONE FROM ACEH photo GFA 2_zpsvjfi9aj9.jpg

Batu akik Nyi Roro Kidul, batu pancawarna seharga 5 miliar

{[['']]}
Jika ada yang berminat bisa membeli batu akik yang satu ini. Sebenarnya batu ini adalah batu akik pancawarna yang ditemukan oleh seorang pria bernama Daniel Krisna. Batu ini bersala dari batu pancawarna di daerah Wonosobo Jawa Tengah, setebal dua sentimeter, yang ia beli di pasar akik Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur (kini Jakarta Gems Center) pada 1995 seharga Rp50 ribu.



Kejelian matanya akhirnya berhasil mengilustrasikan motif yang sangat mirip dengan ratu pantai selatan, lengkap dengan kemben dan rambut panjang terurai khas Nyi Roro Kidul.
Salam sebuah kontes yang diadakan di Kota Tangerang Selatan, batu ini keluar sebgai juaranya. “Dalam kontes tersebut, batu bergambar Nyai Roro Kidul merupakan pemenang dalam kategori batu bergambar,” ungkapnya dihadapan para pengunjung, termasuk kepada diperlihatkan kepada Camat Pamulang H Suhendar, maupun kepada Wakil Walikota Tangsel H Benyamin Davnie saat berkeliling meninjau stand pameran yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Muhamad, Kadisdukcapil Toto Sudarto, dan Kepala BP2T Dadang Sofyan.
Pada saat pameran ada yang menawar batu ini hingga satu miliar, namun ia menolaknya, pada saat yang lain ada pula yang menawar hingga 3 miliar, namun ia baru mau melepas batu ini pada harga 5 miliar.

Sumber : INDOCITYCAR

Share this game :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. GEMSTONE FROM ACEH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger