GEMSTONE FROM ACEH photo GFA 2_zpsvjfi9aj9.jpg

Batu Akik Kepala Banteng Seharga Satu Miliar Ikut Pameran di Kantor Kementerian Perindustrian

{[['']]}
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tren batu mulia juga mendapat perhatian dari menteri Kabinet Kerja. Bahkan, Kementerian Perindustrian menggelar pameran batu mulia bertema unik, "Demam Batu". Pameran ini digelar di lobi gedung Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Senin (21/4/2015). Dibuka langsung oleh Saleh Husin, acara ini bakal berlangsung hingga Jumat, 24 April.


"Pameran ini terbuka untuk umum. Yang mau beli, mari belanja. Yang kolektor, ayo perbanyak koleksi. Yang pedagang, semoga laris manis," ujarnya berpromosi.

Usai meresmikan pembukaan pameran, Menperin menyambangi beberapa stan pameran. Salah satunya, stan asal Bantul. Menperin Saleh Husin sempat mencoba batu akik yang dibanderol Rp 1 miliar.



"Ini bergambar kepala banteng. Katanya penjualnya, harganya Rp 1 miliar," kata Saleh Husin sambil mencoba mengenakan cincin batu mulia itu ke jarinya.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Sri Agustina yang turut hadir juga mencoba cincin akik lainnya.
"Yang dikenakan Bu Dirjen itu gambarnya huruf J, cocok dengan huruf depan Presiden RI. Dua-duanya jenis batu chalcedony," ujar pemilik stan yang dikunjungi, Agung Setiawan.

Meski memperhatikan tren batu mulia hingga menjadi booming seperti sekarang, Saleh Husin mengaku tidak mengoleksi batu mulia secara khusus. "Kolektor sih enggak, tapi sering dapat dari pemberian teman-teman," ujarnya.

Pameran ini diselenggarakn oleh Dirjen Industri Kecil Menengah Kemenperin bersama Dinas-dinas Perindustrian di daerah.
Menurut Dirjen IKM, Euis Saedah, ajang ini diikuti 50 perajin antara lain dari Nangroe Aceh Darussalam, Sumut, Jambi, Bengkulu, Banten, Yogyakarta, NTB, NTT hingga Maluku Utara.

Batu mulia yang dipamerkan beragam. Dari bacan, saphire, rubi, kalimaya, akik hingga kecubung. Pameran juga mengadakan talkshow dengan narasumber yang hadir seperti geologist dari ITB, Sudjatmiko, Budayawan Betawi Ridwan Saidi dan designer batu Ibu Yana dari Bandung.
Share this game :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. GEMSTONE FROM ACEH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger